WELCOME IN MOUSE GOT OMPONG BLOG

THANK'S TO JOIN WITH ME IN MY SECONDHOME.

THE REAL STORY OF BOY THIS ONE FOR MAKE HIS DREAM COME TRUE !
Absurdity of the story originated OF CHILDREN ARE RECORDING SECRET ALL EVENTS IN ONE OF HIS BLOG


REDICULOUS . . .


A CUP OF COFFEE FOR MOUSE *GOT OMPONG*.






Kamis, 28 April 2011

WATASHI NO TANJOBI thirteen, ought six, nine-three

          Saat pelajaran bahasa jepang di sekolah gua dimulai , ketika sang Sensei mengajar KATAKANA yang udah lama kita kuasai sejak kita duduk dibangku kelas 3 SMA (Perdana).

saat itu gua paling demen nih ama pelajaran yang satu ini.Gak cuma bahasa jepang , setiap bahasa asing paling suka gua pelajari terutama bahasa Inggris dengan Logat yang kental.

Saat membuka lembaran Katakana , sang guru mulai melangkah di kelas dengan membawa kamus besar bahasa nya. Saat itu gua udah ngso-ngosan ngelihat sang Sensei mencoba men-terjemahkan kata demi kata satu persatu kepada anak murid nya.

Dengan sombongnya , gua keluarin aja Jepang gua sambil menundukan kepala seolah-olah terlihat seperti orang jepang.

Saat itu kita mulai belajar UMAREMASHITA (tanggal lahir).

Sang guru memberikan nilai kepada orang yang berhak menjawab pertanyaan yang dilontarkan nya *yah meski pertanyaan yang gitu-gitu aja*.

Tapi gua mikir gini , saat gua mulai disuruh kedepan sang Sensei yang terhormat Gua akan memperkenalkan diri gua aja. But , tuhan berkehendak lain.

ternyata semua yang ada diperkiraan gua berantakan , pasalnya sang guru menyuruh kita menulis nama , tempat tanggal lahir , dan umur.

dibenak gua mulai tercantum cuma dua kata yaitu , Hajimimashite dan watashiwa doang.

Hah , hembusan nafas gua seolah-olah menyesali hidup gua semasa itu.

 Tapi gua gak bodoh-bodoh amat , gua berusaha mencoba mempelajari ilmu gua semasa kecil yang di ajari Oleh nenek-kakek gua semasa penjajahan Jepang.

'' hajimimashite , watashi wa Jumninardo Desu , watshi wa gakusei desu , watashi no tan joobi sen kyu hyaku kuu juu san roku gatsu juu san nichi desu''.

Setengah mati gua ngapalin ayat-ayat jepang tersebut dan akhirnya gua berhasil menghapal nya.

 Saat Sensei memulai membagi kan nilai yang ingin diberikan nya buat anak yang bisa menjawab soal yang di Lontarkan nya gua mulai bersiap-siap tuhh.

Sensei : ayoo anak-anak , ANATANO ITSU UMAREMASHITA ?

Gua    : Saya sensei saya bisa ! dengan tangan yang berdiri kokoh (untung gak ada yang basah dipangkalan tangan gua).

But , Gua mulai merasa dada gua sesek banget alesanya :
gara-gara si Leni Kartika temen gua yang disuruh ama tuh sensei padahal tuh cewek mau ngak segala ngak tapi gua dengan hati sang pangeran merelakan kepergian soal tersebut.

Leni   : Watshi no tanjobi sen kyu hyaku kuu juu san roku gatsu juusan nichi !

bersamaan dengan leni melontarkan kata-kata tanggal lahir nya , gua melongok kebawah kertas tempat dimana saya menghapal , ternyata pas gua perhatiin kata demi kata , Tanggal lahir nya ama gua tuh sama banget !

13 - 06 - 93


 Wah , ntah jodoh ntah apa gua ngak sama sekali menghirau kan nya , tp semakin penasaran gua sepulang sekolah gua tanya ama MAK gua kayak gini !

Gua       : MA , tanggal lahir aku emang 13 06 93 kan ?

Mama   : Iya , kenapa emang nya ?

setelah kuperhatiin muka Ibunda tercinta gua yang tatkala bertanya-tanya ada apa gerangan terhadap anak nya gua pun menoreh kan muka ke bawah tangan sang ibunda tercinta. Tapi terjawab lah sudah ketika KAKAK KETIGA gua ngomong kayak gini.

Ayu    : Ya , do waktu ituh pas subuh sekitar Jam 3 an sekeluarga panik dengan kelahiran mu , pasalnya mendadak gak ada tanda-tanda tiba-tiba lo nyongsor gitu aja mau keluar.

Gua lalu ngaka ketawa denger omongan Kakak gua yang bilan kek gitu.

didalem hati gua ngomong gini ''hah , semasa kecil gua aja nyusahin , apa lagi kedepan nya ?''.
Tapi , gua bakalan buang itu semua gua mau banggain mama gua dan keluarga gua yang udah sering DI INJAK-INJAK harga diri nya dengan orang lain , bahkan keluarga deket gua.

Ke-esok kan hari nya gua masuk kesekolah.
Gua samperin tuh si Leni , dan gua tanya kayak gini

Gua    : len lu nyongsor ke perut mak lo pas kapan , magrib , subuh apa kapan ?

Leni    : Subuh , sekitar jam 3 an.


Wah semakin dek-dek an dan penasaran nya gua.
Kok sama yah tanggal lahir gua dan waktu keluarnya , apa ini PERTANDA ?

apa gimana , yang pasti temen-temen sekelas gua pada ngakak denger kalo tanggal lahir kita , bulan . tahun dan jam nya sama persis !


Udah bener hal yang aneh bikin gua penasaran , ehhh malahpacar baru  KAKAK KE EMPAT GUA si uci tanggal lahir nya ama bulan nya sama juga kaak gua !


Wah , emang bener yah tuhan nyiptain umat nya beribu-ribu bahkan berjuta-juta kesamaan.Tapi gua mikir , gak semua orang tuh sama , PASTI tuhan nge-letakin suatu Kelebihan setiap umat nya masing-masing.



THE END

2 komentar: